Men’s Camp, day 2

Pagi itu, Papi Indrawan bangun duluan, mandi, trus bersiap untuk mengkoordinir doa pembina, jam 6.30. Aku bilang, “Pak, saya siangan ya bangunnya”. Papi cuma bilang, “Ya…” sambil ke luar, karena sepertinya sudah terlambat. Matahari memang selalu engan muncul di Puncak yang selalu berkabut di musim hujan ini. Aku tidur lagi. Rasanya pulas banget tidurnya, sampe jam 06.57 N6100 ku nge-beep. SMS dari Arman, “Sanka, are you dead?”. Gee… reply, “I’m cool. Be there in 20 mins”.
Bangun, nyalain air panas (yap, PLB punya air panas 24 jam), mandi, rapiin badan, panasin mobil sambil doa pagi plus menikmati keheningan PLB (lainnya dah masuk aula, yang lumayan jauh dari kamar panitia, salah bagi kamar aku). Jam 7.30an dah nongkrong di depan notebook lagi. Sun An lagi berkutat dengan handycam. Dan Johny sedang berkutat dengan EasyWorship. Oh, gantian nih ceritanya. Gee… Kapan ya ada yang bisa gantiin aku untuk arrange bagi kelompok, bagi kamar…
Oh, Arman nggak ada di aula. Yg in charge Agus, dan setelah lihat aku di belakang, dia seakan memindahkannya ke aku. Buset dah. Sibuk lagi. Padahal otakku dah mulai mikir teknikal beres-beres dan kepulangan. Motoku, “peserta pulang, tim juga pulang, barengan”. Ya udah, ditunda dulu.
Acara rada molor. Gee… emang ada yang pengin membatasi lawatan Allah? Let it be… Akhirnya acara foto bersama dilewatkan. Mungkin nanti saja pas kelas terakhir, per supervisor bisa kali ya di Maizt lantai 3. Sesi terakhir di luar hujan deras. Ko Rubin sempet lihat mataku yang kecapekan, “Nopo Dhi, kok lemes“. “Pilek Ko, ket teko mrene. Awas ketularan lho…“. Sempat pinjem payung mo ke mobil ambil baju ganti. Buset deh, tiap kelar kotbah, Ko Rubin pasti ganti baju, berkeringat. Gee… padahal di Puncak lagi dingin-dinginnya, hujan lagi.
Sesi terakhir ditutup dengan wipe out altar call (semua maju ke depan) sekitar jam 4. Aku dan tim sudah packing, berberes apa yang bisa diberesin duluan. Plung-plung… semuanya masuk container box plastik. Hee… jadi inget Taswin yang beliin box pertama kalinya. Dia sekarang 100% di KEGA. Upload ke espass, dan viola! Jam 4.30 sore Aku, Erwin, dan Junanta dah meluncur ke bawah. Di depan bis pertama. Hebat! Ini rekor, baru pertama kalinya aku pulang di depan bis.
Turun pelan-pelan karena hujan dan jalan super mini. Sampe jalan raya Puncak, agak merembet. Jalan bisa dibilang super sepi kalau dibandingkan dengan hari-hari biasa. Nggak tahu kenapa. Mungkin karena minggu depan ada libur panjang, jadi banyak yang masih berlibur di Puncak. Arus turun lumayan sedikit. Cuman macet di daerah pasar… apa tuh. Nggak tahu namanya. Menyentuh tol Ciawi, langsung 120. Berhenti sejenak ambil kartu tol, lalu 120 lagi. Kadang 135 kalo rada sepi. Nggak hujan. Keluar tol Slipi, anterin Junanta di Kavling Polri (baru tahu itu daerah di sekitar Jelambar), lalu masuk tol Kapuk. Sampe di rumah jam 7.
Disambut Yanty, cup di bibir (jangan ada yang iri yaa… :D), dan A Eng nyeletuk, “Kok lebih cepet dari yang dulu…” He… he… he… Sukses Man, kita potong waktu nih! Lalu say bye to Erwin, dan masuk rumah. Bercanda sama Willi, mandi, bercanda lagi, makan sup panas, trus bobo.
Whoaa…!!! What a wonderful weekend!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top