Penyerahan Anak

Di hadapan Tuhan dan jemaat, saya sebagai orang tua mengambil komitmen; membawa anak saya Daniel William Widjajanto mengenal dan percaya kepada Tuhan Yesus; mengambil tanggung jawab untuk mengasihi, melindungi, dan mendidik anak saya sesuai dengan kebenaran firman Tuhan; menjaga anak saya dari pengaruh jahat termasuk media, pergaulan, dan lain-lain yang dapat merusak hidupnya sehingga ia dapat membedakan hal yang baik dan jahat.
Komitmen di atas kami ucapkan saat momen penyerahan anak di Abbalove Greenville. Setelah itu para konselor mendoakan Willi dan kami sekeluarga. Terharu, Yanty sampai meneteskan air mata. Setelah itu foto bersama, dan sempat-sempatnya Willi menunjuk ke A Siong saat shutter ditekan. Tau’ deh jadinya kayak apa. Thanks juga buat Pampi yang udah rela ditodong pegang handycam buat shooting juga.


Sebenarnya momen penyerahan anak di gereja ini bukan hanya formalitas belaka. Tetapi sama dengan janji nikah yang harus diucapkan saat pemberkatan di gereja. Momen ini memberikan kesempatan bagi kami sebagai orang tua bersaksi di depan banyak orang untuk mengambil komitmen mendidik Willi sesuai dengan jalan Tuhan. Memeteraikan komitmen itu di hati kami, dan dengan ketulusan dan keseriusan melaksanakan komitmen itu.

2 thoughts on “Penyerahan Anak”

  1. Halo… hari ini kami menyerahkan anak kami di gereja dan saya lagi bingung mencari kata2 yang tepat buat blog saya, saya minta ijin copy kata2 yang ini yah:
    “Di hadapan Tuhan dan jemaat, saya sebagai orang tua mengambil komitmen; membawa anak saya … mengenal dan percaya kepada Tuhan Yesus; mengambil tanggung jawab untuk mengasihi, melindungi, dan mendidik anak saya sesuai dengan kebenaran firman Tuhan; menjaga anak saya dari pengaruh jahat termasuk media, pergaulan, dan lain-lain yang dapat merusak hidupnya sehingga ia dapat membedakan hal yang baik dan jahat.”
    Makasih en Tuhan berkati selalu!
    Carla

  2. @ Carla
    Sama-sama. Kata-kata itu sebenarnya adalah format standar komitmen penyerahan anak di Abbalove Ministries. Tapi saya yakin tak ada yang keberatan kalau Carla kutip. Bisa tahu alamat blog Carla?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top