Mata Sisi: Bajak Laut 3 Bulan

Sabtu kemarin, sebelum “nyasar” ke Grand Indonesia, kami berempat (sekarang Willi ikut) bertemu dengan Dr. Gusti G. Suardana, SpM. di Jakarta Eye Center, Menteng. Kami terpaksa jalan kaki sekitar 100 meter karena mereka tak menyediakan lahan parkir.
Sampai di atas ternyata ramai sekali! Pelayanannya sedikit lebih sederhana dibandingkan KMN, tapi dengan standard yang serupa. Sisi dilayani setelah menunggu cukup lama. Dokternya cukup baik, dan terpesona oleh kesigapan Sisi naik sendiri ke bangku periksa, bertumpu di kedua lututnya, dan memposisikan matanya pas di depan lensa. Dr. Gusti sampai meminta saya untuk memotret dia dan Sisi menggunakan kamera HP nya. “Mau saya tunjukkan ke lainnya, begini lho seharusnya…” Saya dan Yanty sampai tak bisa menahan tawa.
Hasil periksanya, Mata Sisi 1.25 plus (yang berarti tak bisa terapi dengan kaca mata), miring 40 derajat intermittent. Terapi tutup mata sebelah bergantian selama 3 bulan, setelah itu periksa lagi. Kalau tak ada perubahan, surgery pada usia 6 tahun.
Well, kami puas dengan solusinya. Tutup mata bajak lautnya 120 ribu isi 20 dan full color!
Part 1
Part 2
Part 3

July 28th, 2008 by