Pilih-pilih Henpon

Sudah lama sekali saya nggak beli-beli henpon lagi. Ehm… kapan hari sih hampir saja. Kali kemarin hari Minggu, saya beliin buat adik, Nokia 8500 Xpress Music. Yang heboh bukan gadgetnya, tapi proses belinya.
Sudah diketahui umum, seri itu sudah uzur, keluar tahun 2008, sekarang kompetitor dari pabriknya sendiri sudah banyak. Sebut saja dari X6 sampai N97 mini pun fiturnya nggak beda jauh dengan 8500 ini (processor sama, OS sama, apalagi sih?) So barang yang saya cari ini memang benar-benar langka. kalaupun ada harganya selangit.
Well, dari retail price 3 juta lebih saya dapat yang 2,7 juta! Wow… impressive, eh? Nunggu di depan tokonya sekitar 1 jam, barang datang, dan kecewaaa…!!! Dusnya sudah lusuh meski segelnya masih utuh (curiga nomer 1). Pas dibuka, ga ada kartu garansinya, eh, akhirnya nongol juga, tapi tinggal satu sobekan doang. Bilangnya, “tuh barusan disobek”. Lha kok kita ga dikasih tahu & sobekannya juga ga bisa diliatin ke kita (gejala dikadalin nih, gejala nomer 2). Pas cek fisik, henponnya baret! Dah final deh, ga jadi. Dia mo usulin ganti, tapi saya dah ga enak aja, pikiran negatif dah kesana-kemari. Akhirnya ditinggal, dateng ke auth distributor yang harganya ‘selangit’. Bayar deh (ugh, pake kartu kredit ga kena charge) 2,85 juta. Setelah dibuka, barangnya… wow… Hehehehe… Beda banget dah sama yang tadi. Dus mulus (yang tadi dah lusuh), henpon dibungkus plastik susu (yang tadi pake plastik biasa), screen ada stiker promo Nokia Ovi (yang tadi ga ada), ada screen guard sementara (yang tadi ga ada), tutup batere mulus (yang tadi baret-baret), earphone putih stereo model colok masuk kuping (yang tadi cuman earphone biasa warna item), kartu garansi panjang berlipat-lipat (yang tadi cuman secuil), kabel data (yang tadi dapet sih, tapi ga ada tulisan Nokianya), dapat stylus segitiga (yang tadi ga dapet), panduan dapat 3 or 4 (yang tadi cuman dapat 2).
MOS #1: ono rego ono rupo.
MOS #2: segel hologram ‘mungkin’ bisa aja dipalsu, ya kan?

2 thoughts on “Pilih-pilih Henpon”

  1. 5800 XM fullpack om (dapet sarung, kabel data yang panjang, stylus 2 buah, stylus segitiga, kabel video out)???

  2. Bukan yg fullpack, ni yg simplepack: 1 mesin, 1 stylus, 1 stylus segitiga, 1 kabel data super pendek, 1 charger. Dah itu ajah. Yg pasti paketnya rapi jali & bikin hati tentram.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top