Servis Honda Astrea Prima – Part 3

Setelah overhaul di bulan Oktober, lalu ganti shock di bulan November, ternyata Prima saya masih pengen jajan yang lainnya. Memang belum komplit sih pas overhaul itu, soalnya kelistrikannya nggak dilirik sama sekali.
Sabtu kemarin sekalian servis dan ganti oli, terlihat kalau kabel di kepala aki sudah aus. Makanya aki tak terisi dengan maksimal. Kena beban electric starter akhirnya akinya yang kalah. Setelah kabel dibetulkan, aki terpaksa ganti juga. Flasher sein juga sudah ngadat minta diganti. Dan yang paling bikin saya gregetan adalah as roda depan! Dulu Sisi pernah nangkring di atas motor dengan kondisi mesin menyala sementara mbaknya membuka pagar. Entah bagaimana Sisi memutar gas dan lompatlah itu motor masuk ke dalam carport, menabrak dinding rumah. Sisi lecet pun tidak, tapi motornya parah. Sempat dibetulkan tapi bagian roda belum tersentuh. Ternyata benar asnya bengkok. itu pe-er satu lagi juga yang belum diganti karena harus pesan ke AHM (sekalian lahernya yang berkarat). Oh ya, saya juga mengganti footstep belakang dengan punya Legenda, lebih mantap daripada pakai yang kw kualitas ga jelas.

Hitung-hitung, saya sudah habis hampir 2 juta untuk motor ini dan belum rampung juga. Masih mbrebet di RPM bawah dan divonis karburator harus ganti. Sekitar 600 – 700 ribu! Kalo body assy dah nyerah lah. Mending dibenerin sendiri saja. Ada teman bilang, “Mending jual tuh motor trus beli second aja lagi yang umurnya lebih muda”. Hm… apa ya… rasanya bukan upgrade kalau bekas ganti bekas… 😀

1 thought on “Servis Honda Astrea Prima – Part 3”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top