DIY: Glovebox Light @ GE8

Nah, saya memang hanya memasang modifikasi yang “ada fungsinya” di mobil. Kalau sekedar pemanis aksesoris, pasangnya di luar mobil lah. Kali ini saya bikin lampu untuk glovebox bawah yang setiap saat memang pasti gelap. Hasilnya dulu, as usual:


Bahan:

  • LED strip SMD 5050
  • Limit switch
  • Kabel
  • Isolasi
  • Heatshrink

Pengerjaan:


Pictures says louder than words… 😀

Cara pasang LED strip, ditaruh di sisi dalam bagian atas frame glovebox, jadi diharapkan sinar memancar ke dalam glovebox bukan hanya ke tepinya saja. LED strip dipotong per set (3 LED) dan disambung menggunakan kabel.



Cara pasang limit switch. Kalau dilihat glovebox GE8 punya karet penahan di sisi kanan dan kiri. Jika kita lepas akan ada lubangnya. Nah, tombol limit switch kita trim sedikit agar bisa masuk ke lubang tersebut, lalu ditempel dari belakang menggunakan lem epoxy. Sementara itu karet penahan kita pasang lagi di sisi dinding glovebox agar saat menutup dia bisa menekan tombol limit switch.
Untuk wiring, saya sambungkan langsung ke aki karena saya ingin lampu tersebut bisa aktif kapan saja saat glovebox dibuka. Jika menghendaki lampu aktif saat malam hari (lampu senja nyala) wiring bisa mengambil dari cupholder light.
Berminat tapi ga bisa pasang sendiri? Silakan kontak saya… 😀

1 thought on “DIY: Glovebox Light @ GE8”

  1. panduan DIY yang mantab, jadi tidak sabar ingin mencoba sendiri, nanti kalo gagal ane langsung kontak untuk bantuan pemasangan ya hehehe, terima kasih Om Adhi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top