Honda Jazz/ Fit GE8 Custom DRL

Okay… setelah pengen berbulan-bulan akhirnya kesampaian juga. Beli eagle eye LED 6 biji (@1.8Watt), lalu pasang di garnish foglamp. Kabel saya jadikan satu dan diarahkan ke belakang ECU, bakal tempat ‘modul DRL’ terpasang.



Setelah garnish dilubangi, eagle eye dibautkan ke garnish, kabel disolder jadi satu, dan lubang belakang eagle eye ditutup dengan silicon sealant. Sementara lubang di bumper sedikit diperbesar di bagian atas dan bawah agar baut eagle eye tidak terhalang plastik bumper saat dimasukkan.

Tampilan setelah terpasang. Kedua kabel saya arahkan ke belakang ECU untuk disambungkan ke ‘modul DRL’ yang saya buat sendiri menggunakan satu relay NO dan satu relay NC. Relay NO diatur oleh sinyal IGN 2 (saat kontak di posisi ACC 2) sedangkan relay NC diatur oleh lampu senja. Dengan pengaturan seperti ini DRL akan menyala saat kontak di posisi ACC 2 dan akan mati saat lampu senja dinyalakan. Sebenarnya relay NO akan saya sambungkan di sinyal alternator cuma sayangnya sinyal dari alternator terlalu lemah untuk mengatur relay.

Kondisi saat malam hari. Cukup terang walau memang tidak akan digunakan malam hari kan? Hehehe…

February 9th, 2014 by