Beli DVD movie? Nggak lagi deh…

Semoga Sabtu kemarin adalah terakhir kalinya saya beli DVD movie. langganan di Mal Ambasador emang pelayanannya bagus, tapi saya yang selalu terlalu percaya. Beli 10 gratis satu, sampe di rumah dicoba ternyata gagal satu keping. Dicek di komputer ternyata file yang dekat dengan tengah piringan defect. Duh. Padahal saya beli karena asumsi saya film download yang bagus formatnya MKV dan nggak bisa ditonton selain di PC. Tapi gara-gara kejadian itu saya malah dapat ilmu baru.
Di Ubuntu, semua gratis, “HARUSNYA” semua ada. Nah, ternyata memang yang saya perlukan ada: DeVeDe. Encoder gratisan yang canggih! (ternyata versi Windowsnya ada juga lho). So sekarang download film rada bagusan dari IDWS, trus cari subtitlenya (Indonesia & Inggris lah), trus pake program (lagi-lagi) gratisan Subtitle Editor (tinggal sudo apt-get install subtitleeditor) utak atik beresin dikit file SRTnya, trus bikin deh ISOnya. Sudah 2 hari ini PC saya kerja keras bikin ISO, sudah dapat Battle For Terra, Battlestar Galactica, GI Joe, dan Push. Lagi ngantri Ink Heart. Habis itu mungkin film-film series seperti Patlabor, GITS, dan Heroes. Ugh… mesti beli DVD kosong nih. At least lebih murah daripada DVD Movie.

DeVeDe in action, bisa optimize for multi CPU lagi… 😀

2 thoughts on “Beli DVD movie? Nggak lagi deh…”

  1. Subtitle download dari subscene.com (atau dari tempat2 lain), trus test play pake VLC Player yang bisa load subtitle file untuk kecocokan waktu. Kalau udah cocok ya tinggal dipake pas create ISO pake DeVeDe.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top