Cara Pakai Bike Rollers

Bike rollers Deuter ini tinggi, sekitar 10cm. Pertama naik saya hanya berani pakai MTB (lihat di IG reel deh) dengan sadel serendah mungkin agar kedua kaki bisa menapak ke lantai. Itupun mesti nyender ke dinding dulu. Ribet dah… 😂 Waktu mulai gowes adalah hal tersulit. Sepeda harus diusahakan bisa setegak mungkin, dan akselerasi secepatnya karena …

Cara Pakai Bike Rollers Read More »

Cara Bawa Sepeda Pakai Pesawat

Rejeki ga kemana-mana. Kebetulan dapat kesempatan nemenin customer gowes di Bali. Nah trus yang perlu disiapin apa aja dong? Yang pertama, cari tahu flight yang dipake mengijinkan bawa sepeda ga. Kalau Garuda, di luar bagasi standar (20kg kalau kelas ekonomi) ada tambahan bagasi peralatan olahraga seberat 30kg. Beda lagi dengan Citilink, biar dapat gratis 20kg …

Cara Bawa Sepeda Pakai Pesawat Read More »

DIY: Peredam Lantai Honda BR-V

Pas kebetulan ban mobil sudah berisik (3,5 tahun dan kembangannya sudah nyaris habis), jadi justifikasi untuk pasang peredam lantai. Korelasinya? Biar ngukur efektifitasnya lebih berasa. So, pakai dB meter di handphone jalan 60kpj di aspal jalanan lengang, dapet 80 – 80 dB. Oh ya, kondisi mobil sudah berperedam atap (StP Autofun) dan pintu (Automat) dua …

DIY: Peredam Lantai Honda BR-V Read More »

OpenVPN Server di Windows 11

Karena pengen aman, ga mau redirect NVR ke Internet, saya pilih pasang VPN server buat bisa cek NVR dari mana saja. Dulu waktu pakai Linux, pasang OpenVPN berasa tinggal klik next juga udah kelar. Kali ini mesin di rumah saya ganti pakai Windows, install OpenVPN jadi super duper ribet. Saya coba catat di sini sebagai …

OpenVPN Server di Windows 11 Read More »

DIY: Karet Sub Seal Door Honda BR-V 2016

Ehm… karena sudah nongol Honda BR-V 2022, alias All New Honda BR-V, saya mesti distinctive terkait penulisan judul. Okeh, kali ini saya akan share soal karet pintu pilar B, yang baru ini saja saya tahu namanya adalah Sub Seal Door. Dulu saya pernah pasang karet ini, tapi aftermarket. Bentuknya terlalu besar sehingga karetnya menggesek pilar …

DIY: Karet Sub Seal Door Honda BR-V 2016 Read More »

(Almost) Perfect Setup: Retrofit Headlight Honda BR-V 2016

Setelah mempertimbangkan kondisi headlamp yang lama, akhirnya saya memutuskan untuk retrofit lagi dari nol. Untuk proyektor akhirnya saya memutuskan untuk pakai merek VaHID tipe E7. Jujur saya tertarik E7 karena speknya yang tertulis 68W dan beberapa testimoni yang menyebutkan E7 lebih terang dari E10 yang relatif lebih baru. Eksekusi VaHID E7 dan pernik-pernik lainnya dari …

(Almost) Perfect Setup: Retrofit Headlight Honda BR-V 2016 Read More »

Perawatan Projector HID

Sudah sekitar satu tahunan saya merasa headlamp mobil saya tidak terang. Projector Bosch oem e46 yang saya pakai memang cutoff nya soft, jadi memang tidak menimbulkan kontras antara terang dan gelap, yang sebenarnya membantu visibilitas driver. Cuman setelah minggu lalu ganti kaca film dari 20% ke 40%, langsung berasa kayak ga pake lampu. Sebelum saya …

Perawatan Projector HID Read More »

Cara Setup Bloomberg sebagai Provider Online Quotes KMyMoney

Salah satu tantangan pakai KMyMoney (dan software open source lainnya) adalah dukungan/ support, mesti rajin cari sendiri. Bersyukur kalau bisa dapat yang pas di Internet, cuman untuk kasus KMyMoney terutama untuk update online quotes cukup tricky. Saya mulainya dari sini, karena Bloomberg memberikan harga untuk equity dan securities yang beredar di Indonesia. Modif dikit text …

Cara Setup Bloomberg sebagai Provider Online Quotes KMyMoney Read More »