Jaman keemasan Blog sudah hilang?

Saya rutin blogwalkin’ (bahasa gaulnya aktifitas membaca blog-blog orang lain), paling tidak sebulan sekali. Cuman rasanya yang saya baca mulai statis, tidak ada update, atau malah sudah ditinggalkan terbengkalai oleh pemiliknya. Sudah berakhirkah masa jaya blog?
Blog, atau weblog, merupakan tempat seseorang menuliskan sesuatu di Internet. Fitur blog memang dikhususkan untuk tulisan yang “tidak hanya” sekedar update status atau tulisan oneliner lainnya. Isi blog paling tidak berisi satu paragraf tentang apa yang akan diutarakan penulisnya. karena saya suka membaca buku (book = more sentences) makanya saya lebih suka blogwalkin’ daripada melihat status update atau tweet orang-orang.
Mungkin memang jamannya sudah berakhir. Dulu orang menulis di blog bisa saja hanya sekedar mental floss, menumpahkan uneg-uneg daripada bikin stress. Sekarang, untuk hal yang sama cenderung melemparkannya pada facebook atau twitter dengan harapan lebih banyak yang berinteraksi dengan uneg-unegnya. Sah saja kok, cuman ada beberapa teman yang menjadi sebal ketika uneg-uneg di status update itu menjadi lebih dari satu kalimat… bahkan ada yang menuliskan lebih dari satu paragraph di status updatenya, yang menurut saya salah tempat.
Yah, mungkin saya sudah harus mengedit bookmark blogwalkin’s saya.

March 3rd, 2012 by