Diversity for Invernity, itulah tema yang diangkat oleh BRaVer Community (INVERNITY) untuk event tahunan di Jambore Nasional pertama. Diselenggarakan pada tanggal 23 April 2017 di Yogyakarta.

Acara yang diikuti hampir dari seluruh chapter dengan sekitar 150 kendaraan Honda BR-V dan 450 peserta menambah warna di Yogyakarta. Waktu kedatangan dan akomodasi peserta pun beragam. Kedatangan peserta variatif dari 21 hingga 23 April untuk menikmati wisata di Yogyakarta dan sekitarnya. Penginapan yang digunakan pun beragam sehingga memberi kesan BRaVer (sebutan bagi anggota INVERNITY) menceriakan seluruh pelosok Yogyakarta.

Acara tanggal 23 April dimulai dari pukul 08.30 untuk registrasi ulang peserta, kemudian dilanjutkan dengan mini rally seputar Yogyakarta. Mini rally ini dibagi menjadi beberapa checkpoint yang berbeda-beda sehingga tidak membuat kemacetan serta memberikan variasi pada peserta. Checkpoint terdiri dari Monumen Pahlawan Pancasila, Candi Plaosan, SPBU Pertamina, serta Musium Wayang Kekayon. Di setiap checkpoint peserta diminta untuk mengumpulkan point dengan mengikuti beragam aktifitas. Garis finish untuk semua peserta dipusatkan di Tebing Breksi. Di sini pun peserta masih dapat mengumpulkan point dari berbagai fun games yang disediakan oleh panitia.

Puncak acara dimulai setelah makan malam, dibuka oleh sambutan ketua panitia kemudian disambung oleh wakil ketua umum untuk memperkenalkan jajaran pengurus INVERNITY. Tak lama kemudian hiburan dibuka oleh kelompok musik Rhum dan terakhir ditutup oleh penampilan dari Jikustik yang disambut dengan antusias maksimal dari seluruh peserta JamNas. Acara berakhir sekitar 11 malam, memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi setiap peserta.

Bp. Isaac (Ketua Chapter Yogyakarta) selaku Ketua Panitia JamNas 2017 ini menyebutkan, dipilihnya tema Diversity for Invernity berangkat dari BRaVer yang berasal dari berbagai daerah dan beragam latar belakang, menjadi satu keluarga besar di dalam INVERNITY. Pemilihan lokasi di Tebing Breksi juga ditujukan untuk mengangkat potensi wisata lokal tanpa membuat kemacetan di pusat kota Yogyakarta.

Catatan

BRaver Community/ INVERNITY merupakan komunitas otomotif tempat berkumpulnya pengguna Honda BR-V di seluruh Indonesia. Saat ini memiliki 870 anggota aktif yang tersebar di 20 chapter meliputi SumUt, Riau, SumBar, SumSel, Jakarta, Bogor, Depok, Banten, Bekasi, Bandung, PurwaSuKa (Purwakarta Subang Karawang), CiAyuMajaKuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), Semarang, Solo Raya, Yogyakarta, JaTim, Bali, KalTim, KalSel, Makasar. Aktifitas di setiap chapter diantaranya kopdar, coaching, mini touring, wisata kuliner, dan aktifitas positif lainnya yang diadakan secara periodik untuk memfasilitasi anggota untuk saling berinteraksi.
Kontak Komunitas: https://www.facebook.com/groups/bravercommunity

Galeri (Video ada di paling bawah) 


Konvoy kedatangan peserta


Registrasi mini rally


Checkpoint Pertamina


Checkpoint Candi Plaosan


Fun game di Tebing Breksi


Narsis di Tebing Breksi


Foto udara formasi INVERNITY


Pembagian hadiah lomba


Jikustik

Press Release: Jambore Nasional #1 BRaVer Community 23 April 2017

3 thoughts on “Press Release: Jambore Nasional #1 BRaVer Community 23 April 2017

  • May 5, 2017 at 9:27 am
    Permalink

    Terimakasih Om Adhi, lumayan Om ada foto saya numpang narsis di blog ini :))

    Reply
  • May 5, 2017 at 11:32 pm
    Permalink

    Terima kasih Waketum yg Luar Biasa…Ayo BRaVer…SEMANGAT…Peace For All

    Reply
  • May 5, 2017 at 11:35 pm
    Permalink

    Terima kasih Waketum yg Luar Biasa…Ayo BRaVer…SEMANGAT…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =