Google Chrome – Managed By Your Organization

Hah!!!??? Apa pula ini? Setahu saya kantor ga ada urusan sama browsing habit saya. Lalu? Malware!!! Oh tidaaakkk!!! Emang Avast (gratisan sih) ngapain aja???

Usut punya usut, ternyata banyak juga yang berteriak sama. Ada yang menyarankan scan malware (saya pakai MalwareBytes, lagi-lagi yang versi gratisan), ga nemu apa-apa. Trus dari Google support forum juga ada yang menyarankan Clean Chrome Policy, but the notification stays.

Sampai di satu website merefer ke Avast support forum, menyebutkan bahwa notifikasi itu muncul karena kontrol dari si Avast itu sendiri! Bah! Lalu saya coba mematikan fitur QUIC/HTTP3 scanning di Avast, dan notifikasi itu hilang, fiuh. Bukan virus, bukan malware, bukan trojan, ini kasus saya. Apakah ada yang mengalami serupa? Katanya yang pakai AVG juga muncul notifikasi yang sama, cara disable nya silakan lihat di sini.

Jadi, kedua anti virus itu expand layanan mereka dengan memproteksi kita saat browsing, otomatis scan apa yang ditarik dan akan ditampilkan oleh browser, dan yang dianggap berbahaya akan langsung di stop, silakan cek definisi QUIC dan HTTP/3. Makanya kedua anti virus tersebut harus bisa me-manage browser yang kita gunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top