Category: Kids

July 27th, 2009 by Adhi Widjajanto



Facts:

  • Main course: Tumpeng Ny. Hendrawan
  • Dessert: Makaroni skotel
  • Beverages: Sprite, Fanta, Coka Cola, Kara Nata De Coco
  • Attendances: Willi’s pals & auties
  • Start: 11 a.m
  • Finish: 8 p.m
  • Results: Ruame… seneng… kenyang… capek…

Posted in Kids

July 23rd, 2009 by Adhi Widjajanto

Met ulang tahun Sayang…! masih kiyip-kiyip dibangunkan pagi buat tiup lilin & birthday blessing, kebiasaan yang tak terpisahkan. Kue ulang tahun kali ini simpel aja, 12 Dunkin Donuts. Hee… ini bukan karena kurang persiapan, tapi emang sengaja. Hari ini pun nggak ada acara buka kado. Habis tiup lilin, blessed, Willi langsung mencaplok satu donatnya, sedikit lupa dengan minta kado. Hee… padahal sebelumnya dah mewek saat diingatkan kalau buka kadonya hari Sabtu. Yep, makan-makannya ntar Sabtu di rumah. Ada yg mo dateng? Nasi tumpeng Hendrawan lho… RSVP dulu yah, dan belum tentu kebagian… hehehehe…

Posted in Kids

July 16th, 2009 by Adhi Widjajanto

Kalau anak-anak lain sudah pada masuk hari Senin kemarin, Willi & Sisi baru masuk hari ini. Itupun jadualnya hanya perkenalan sekolah dan teman-teman saja. Masuk jam 7, selesai jam 9. Karena Sisi tidak pindah lokasi, kami hanya sebentar saja di sana, dia sudah re-familiarized dengan lingkungan dan teman-temannya. Sedangkan Willi kami antar sampai kelas, er… bangku kelas maksudnya. He… bukan memanjakan, tapi saya ngotot mau dapat foto Willi di bangkunya… wkwkwkwk… alasan klasik ortu narsis. Seperti pada umunya di sekolah satu yayasan, teman-teman Willi kebanyakan dari TK… ya itu-itu saja. He… mengingatkan saya waktu dulu sekolah juga. Bukan se yayasan tapi dari SMP Negeri 1 ke SMA Negeri 1 berasa pindah lokasi saja, teman-temannya ya itu-ituuu saja… wkwkwkwkwk…
Well, paling tidak hari pertama ini lancar.

Posted in Kids

June 15th, 2009 by Adhi Widjajanto


Kemarin siang di Pluit Junction, Willi ikut lomba Lego. Sayangnya yang dimainkan adalah Duplo, alias Lego buat Balita, meski panitianya memberi batasan usia 3 – 6 tahun. Waktu menyadari tidak familier dengan balok-baloknya Willi sudah apatis bakal bisa bersaing. Saya sendiri pun bingung, mau kasih pengarahan gimana??? Apalagi balok yang disediakan super random, diambilkan 3 ember secara acak, bukan, dicidukkan 3 ember dari gentong besar. Kami biasa bermain dengan Lego Technic. Deu… deu… Saya cuman bilang, “Kalo kalah ga apa-apa ya Kak…” Ehm… ya memang kalah. Juara satunya anak 3 tahun dengan 2 keuntungan: baloknya dapat yang matches dan bokapnya kreatif.

Posted in Kids

March 11th, 2009 by Adhi Widjajanto

Hari Senin saya iseng membandingkan gigi Willi dan Sisi. Ehm… gigi Sisi ukurannya lebih rata daripada punya Willi yang besar kecil. Apalagi kalau membandingkan gigi seri bagian bawah. Punya Willi “hanya” 3/4nya punya Sisi. lalu saya mengintip ke dalam dan menemukan kalau gigi permanen Willi sudah nongol! Whe… bukannya mesti dicabut ya?
Hari Selasa, Yanty pas cuti, membawa Willi ke dokter gigi di depan blok. Pertamanya sih dengan yakinnya duduk di kursi periksa. Tapi setelah merasakan tajamnya jarum biusnya, seperti biasa, Willi histeris… 😀 Sampai dokternya mangkel. Akhirnya gigi seri yang dicabut hanya satu. Minggu depan balik lagi untuk mencabut sebelahnya…

Posted in Kids

January 5th, 2009 by Adhi Widjajanto

Buset dah. Kayak kejar setoran saja. Ini hari pertama anak-anak masuk sekolah. Pulang-pulang sudah bawa PR setumpuk. Hehehe… Nggak apa-apa juga sih, buat anak-anak, sekolah sudah ditunggu-tunggu sejak lama. “Liburnya kelamaan”, katanya. Deu…

Posted in Kids

December 1st, 2008 by Adhi Widjajanto

Kemarin sore, dia bilang, “Ma… Willi udah bisa gendong De’ Sisi lho”.
“Mana coba…”
Willi langsung memeluk adiknya, dan reflek Sisi pun melompat ke gendongan kakaknya. Whaa…!!!

Posted in Kids

November 27th, 2008 by Adhi Widjajanto

Malam itu hujan sangat deras. Rumah yang beratap asbes di lantai dua bergemuruh kencang. Sisi sudah ketakutan setengah mati, merengek, kemudian menangis kencang. Kedua orang tuanya malah semakin terlena dengan deru hujan.
“Klek… brak…!” Kakaknya membuka pintunya, lalu menuju kamar adiknya dan mengajaknya tidur bersebelahan di kamarnya. Orang tuanya terbangun karena gedubrakan pintu, mengintip sedikit dan tersenyum…
Willi sudah besar…

Posted in Kids

November 21st, 2008 by Adhi Widjajanto

Memang rada susah. Apalagi saya hanya punya EOS yang berat. Ehm… mungkin perlu beli (duh…) yang rada simpel. Nggak perlu imut, tapi simpel, gampang dipegang anak-anak.
Well, Canon A series saya pikir cukup ya. Kalau kayak Ixus atau Lumix, meskipun kecil dan bagus kok sepertinya terlalu kecil buat anak-anak. Lho, bener!, Terlalu kecil bisa bikin anak bingung. So, ada ide kamera yang sesuai untuk anak 6 tahun?
PS. Situs ini cukup membuat mata saya terbuka…

Posted in Kids

November 6th, 2008 by Adhi Widjajanto

Salah satu tugas sekolah Willi tanggal 31 Oktober lalu: Buat kalimat dengan kata kampung. Lalu Willi menulis, ‘eyang hari ini ulang tahun di kampung‘. Ngekek saya bacanya. Memang pagi harinya kami sempatkan beramai-ramai telpon ke Eyang yang berulang tahun ke-61.
Oh ya, happy birthday Dad! Best wishes for u!

Posted in Kids