Long weekend at Cirebon

Tanggal 20 – 22 Mei kemarin kita semua liburan ke Cirebon. Yah, nengok Akongnya Willi, sekalian (rencananya) makan seafood murah. Berangkat jam 2 pagi (duh susah bangunnya), di jalan rada sepi. Jadi bisa kebut kebutan dikit (120kph dikit ya? pake Zebra…). Cuma mampir di pom bensin bentar (buat ngeluarin yang ‘di dalam’, bukan ngisi bensin) lalu cabut lagi. Sampe di Cirebon jam 6.30. Istirahat bentar, then fun day begin! Sarapan nasi lengko…!
Siang mulai merembet naik, panasnya juga. Ampun deh! Berkeringat terus, baju sampe basah. Nggak tahan, kita rata rata mandi tiga kali. Masak lebih panas dari Jakarta. Willi yang biasanya tidur siang, ini malah main main terus. ‘Meleleh’ dia. Sampe mesti dilap pake handuk. Lokasi paling adem hanya di belakang rumah, dipepet sama dua gedung tinggi jadi membuat semacam terowongan angin. Willi juga lebih suka di situ.
Nggak tahan, sore itu ngabur ke Grage Mall. Shopping, jalan-jalan, pokoknya menghindari udara panasnya lah. En rencana besok Jumat malam baru makan kepiting… Hm… nyam nyam. Pulang rada malam, lansung buk di kamar. Duh bener bener super panas. Mana bisa sih tidur keringetan gitu. Willi sampe susah tidur, yang bikin kita juga ikut-ikutan susah tidur. Ya udah deh, akhirnya Willi bobo sama Ama & Akongnya, kamar lebih gede, kipas lebih gede… Hm… kita jadi bisa tidur berdua doang. Hm…. 😀
Paginya bangun jam 6.30. Ke pelabuhan makan nasi ‘the famous one’ jamblang. Ue… udah mahal euy. Tapi pantes lah mahal. Yang punya pasti mau narik untung lebih dari pendatang Jakarta. bayangin aja, dari 5 mobil (mewah, kecuali Zebra kita, he… he…) 3 plat nomernya B…. Abis itu ke pasar. Weh, Yanty abwa kita ke pasar beneran! Di depan (apa di samping ya) keraton Cirebon. ‘Blusukan’ di dalam pasar, belanja ini itu, sekalian beli krupuk pasir, dage, trus mampir ke Shinta (yang tahu Cirebon pasti tahu Shinta). Heh, untung bertiga, bawaannya banyak buanget! Aku parkir rada jauh lagi. Duh, tambah berkeringat aja.
Siang itu bener-bener bete. Niat bawa notebook mau ngerjain technical scope proyek malah nggak jadi. Terlalu panas buat otak, jadi nggak bisa muter, he… he… he… Sampe sore aku cuma bobo di kamar, telanjang dada (sorry fans, nggak ada fotonya :D), pake kipas angin. Bangun sore cuma denger berita nggak enak: nggak jadi sea food kali ini. Huh… kecewa lah! Ah, ya udah lah, my only relieve cuma karena besok Sabtu dah balik Jakarta. Malam itu diputuskan besok Sabtu berangkat jam 4 pagi. Mungkin telat karena susah tidur dengan kondisi panas gini.
He… bener juga, berangkat jam 5. Kena macet di pasar kain (inget sodara sodara! jangan lewat Cirebon kalo pas lagi hari pasaran, super duper macet, saingan sama becak yang melenggang santai di tengah jalan). Sampe rumah jam 10. Hm… uenak tenan.
Sambil berangan-angan, Juli bakal ke Salatiga! He… plenty memorizing foods and places!

1 thought on “Long weekend at Cirebon”

  1. Wek, enak bener bisa jalan2 weekend! Stuck in traffic jam emang bt-in tp kebanyakan liat highway di sini yg serba lancar dan lurus tanpa pemandangan bisa bikin bt jg lhoooo…
    Eh, mau balik Salatiga yah? Jangan Juli tengah lho ya! Entar gak ketemuan ama gw lg! Padahal kita dah kangen nih wekekekekkeke

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top