Toll Road Driving Habits

Tiap hari lewat 2 kali di tol kapuk – bandara, jadi tahu kebiasaannya para toll drivers:
Satu, kalo truk pasti di sisi kanan. Soalnya kelihatannya mereka nggak akan terganjal sama mobil yang jalan lebih pelan dari mereka. Emang kan rata-rata mobil (selain truk) jalan cepet pasti di sebelah kanan. Bikin mangkel mobil lain. Buat yang pernah jadi supir truk? Ada kritik soal hal ini?
Dua, kalo di gerbang tol lagi penuh, antrian paling panjang biasanya di bagian “Langganan/Uang Pas”. Padahal banyak juga yang nggak bayar uang pas. Dulu kalo lewat situ nggak pake karcis langganan or uang pas, pasti kembaliannya ditahan. Sekarang, kayaknya cuek aja.
Tiga, kalo di pinggir jalan ada yang mogok, pasti jalan jadi macet. Pada nonton! Ini bener-bener keterlaluan. Boleh lah nonton tabrakan, kecelakaan, atau mobil terguling. Tapi kalo cuma mobil berhenti karena di-stop polisi, atau berhenti karena mo ganti ban, mbok ya nggak usah ditonton. Sebel deh kalo gini.
Empat, Habis bayar tol, karcisnya pasti dibuang langsung di depan gerbang. Uh, kotornya… Dulu dikasih tempat sampah persis di bawah booth. Sekarang dah nggak ada lagi. Tau’ nih. Mungkin CNMP emang udah kaya, bayar petugas kebersihan lebih gampang daripada maintain tempat sampah.
Lima, kalo pagi arah bandara – kapuk lebih rame. Hm… jelas lah. kan mo berangkat kerja. Pas pulang baru kelihatan kalo orang yang lewat tol situ kebanyakan keluar di exit daan mogot, bukan exit satunya di rawa bokor. Hm… kapan ya outer ring road itu jadi… Bu Tutut kayaknya dah nggak aktif lagi di bidang konstruksi tol lagi ya…
Enam, er… kalo ada yang mau nambahin, post di comments aja ya….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top