Ngaruhnya Tivi: Wajib Baca Buat Orang Tua

Kemarin, hari pertama yanty cuti satu bulan. Hem, Willi sudah mengeluarkan tanda-tanda kolokan, nempel terus! Padahal baru satu hari! Yah, biarlah. Paling tidak Willi akan dapat ilmu baru dari mamanya selama satu bulan penuh.
Kemarin pagi Yanty nonton “Canda” bareng Willi. Ada adegan, si Titi Kamal diajarin cium dahi. Weh, lha kok Willi langsung niru. Kepala mamanya ditarik lalu di-kiss jidatnya. Hgyaa… itu baru lihat sekali lho. Untungnya sama mamanya, lha kalo sama orang lain gimana…!? kalo yang dilihat ciuman bibir gimana…!? Wah… Willi daya tangkapnya bagus sekali… Kita sebagai orang tua yang harus jadi filternya. Kalo nggak bisa-bisa semua hal di dunia ini masuk ke pikirannya termasuk yang seharusnya tidak.
So seharian Yanty cuman nyetel “The Wheels On The Bus” atau channel Space Toon. Jadi inget, ada beberapa keluarga yang sudah “menendang” tivi keluar dari rumah. Radikal memang… tapi membuat pikiranku lebih terbuka.

1 thought on “Ngaruhnya Tivi: Wajib Baca Buat Orang Tua”

  1. The Wheels on The Bus dari Dancow ya 😀 hieiheiehiee
    Soal media/tivi.. aku setuju banget. Blom lama ini di salah satu milis yang ta’ ikutin ada tuh ngebahas ttg acara model2 Buser gitu yg ditayangkan Lativi. Acaranya sore hari, tepat sebelum Sponge Bob, jadi ada kemungkinan ada anak yang sedang menanti acaranya diputer, menonton acara itu.
    Nah, pas hari itu si kriminal (pemerkosa) diwawancara dan dia ceritain detilnya… dengan bahasa yang vulgar. Bayangkan gimana kalau anak kita menonton?
    Orang tua: dampingilah anak Anda ketika menonton kalau Anda tidak sanggup menyingkirkan tivi dari rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top