Gigi biru yang tak bisa dibawa ke dokter gigi

Dua bulan yang lalu saya membeli bluetooth USB merek abal-abal seharga 65 ribu di salah satu toko ITC Kuningan. Dengan garansi toko dua minggu saya membawanya pulang dengan rasa 75%. 65 ribu untuk benda seperti itu buat saya cukup menipiskan dompet.
Sampai di rumah, ternyata gigi biru ini perlu driver, meski di Windows XP SP-2 latest patches (rutin dikonek ke Internet untuk update dari Microsoft, mumpung original…). Instalasi driver berjalan dengan mudah, dan viola… langsung menyala. iPAQ saya dengan mudah mendeteksinya. Sempat bingung dengan services setting, tapi hanya perlu belasan menit untuk mengkonfigurasinya sesuai dengan apa yang saya perlukan. Tak mengecewakan untuk benda yang lebih kecil dari jari kelingking saya.
Tapiii… ternyata 75% saya berubah jadi 100%. Hari ini dia ngadat, tidak terdeteksi keberadaannya oleh PC saya, baik yang di rumah, maupun notebook kantor. Hem… Nyesel deh. Curious, akhirnya saya bongkar, tambah nyesel lagi. Isinya benar-benar tak dapat diapa-apakan.
Pantas saja kalau USB bluetooth merek Billionton atau selevelnya pasang bandrol ratusan ribu. Semoga jerohannya tidak seperti yang saya punya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top