Ultah Yanty & CRM Indosat

Hari Minggu pagi, saat kami pun masih bermalas-malasan di atas tempat tidur, hape Yanty sudah berteriak-teriak dijejali SMS ucapan selamat ulang tahun. Maklum, jaman begini traktiran dalam rangka apapun selalu dicari. Tapi ada satu SMS yang menarik perhatian saya. Masuk pagi hari juga, langsung dari SMS server Indosat. Ucapan selamat ulang tahun. Wah, lagi-lagi sistem CRM Indosat bekerja dengan baik. Meski dia masih menyebutkan Bp/Ibu yang menandakan ia tidak/belum punya database gender. Padahal saat pendaftaran harus melengkapinya dengan KTP kan?
Omong-omong soal CRM, saya baru saja main-main dengan SugarCRM. Boss saya mengetahuinya dari salah satu komponennya Talend. Installnya mudah, cara pakainya mudah (dilengkapi dengan demo). Saya pikir belajar utilizationnya pun juga mudah. Hem, satu lagi produk siap pakai. Entah bisa dipasarkan di Indonesia atau tidak. Market style di negeri ini memang aneh. Lebih suka produk dengan harga selangit (tapi mendapatkannya dengan harga serendah mungkin, atau membajak) daripada produk free atau GPL yang kadang memiliki nilai lebih.

2 thoughts on “Ultah Yanty & CRM Indosat”

  1. Sebelumnya, selamat Ultah ya buat Ibu Adi (Ci Yanti)..semoga tambah sehat n sukses selalu n menjadi istri n penolong yang terbaik buat P’Adi 🙂
    Oya. mengenai sugarcrm itu software saya pake juga dikantor sebagai sales monitoring untuk internal office untuk mentrack status project yang ada, software ini memang bagus.
    Oya, sebagai info, ponakan saya bekerja di australia, dan perusahaan mereka, mengcustomize aplikasi SugarCRM ini dan kemudian dijual ke company di USA, memang sich harusnya aplikasi ini juga bisa dipake di market indonesia, waktu itu sempat ngobrol ama salah satu rekan untuk mengembangkan software ini utk di pasar indonesia, tertarik ikutan ;;)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top