Hujan 9 jam + Citra 6 = banjir 30-60 cm

Tadi pagi bangun jam 5 masih hujan. melirik tempat-tempat langganan bocor di rumah. Eh, nambah, kamar anak-anak di lantai dua bocor. Pakai atap asbes, harusnya tidak bocor kalau hujan tanpa angin. Weh, mesti naik ke atas nih.
Jam 6.30 naik ke mobil sambil payungan soalnya tadi malam tidak dimasukkan ke carport. Distarter nggak mau! Mogok! Kedinginan! Haiyaaa… Untung aki masih kuat, setelah dicoba 30 menit baru bisa greng. Tangan saya sudah kotor karena sempat membuka kap mesin. Enaknya Espass, bisa buka kap mesin dari dalam, tanpa kehujanan. Jalan deh.
Sampai depan kompleks langsung brenti, liat depan air menggenang tinggi banget kayaknya. Di depan ada Honda Jazz lewat. Saya lalu memberanikan diri. Eh… eh… ternyata tinggi airnya! Mbrebet sedikit, langsung saya menyerah, daripada mesin kemasukan air. Dorong yuk! Weleh, yang bantuin ternyata tukang sampah kompleks dan pedagang buah langganan Yanty di pasar. He… udah siapin dua lembar lima ribuan, akhirnya diterima juga sama adik tukang sampahnya, sementara mas pedagang buah hanya nyengir dan ngeloyor pergi.
Lalu mau lewat mana? Nggak bisa balik lagi karena jalan balik ke rumah airnya setinggi 60 cm. Memberanikan diri lewat apartemen Taman Surya, balik lagi setelah melihat Kijang kapsul mogok di tengah genangan air. Lalu lewat tengah pasar Bambu Larangan, tembus Taman Surya depan, lalu berjibaku dengan air 30 cm sepanjang Taman Palem Boulevard. Sampai outer ring road kering. Halah!
Yanty sampai kantor jam 8 lebih, sementara saya bisa ngebut sampai kantor jam 9. Office boy pun tak tampak, saya yang buka kantor jadinya. Dengar di radio, nanti sore bakal hujan lagi. Duh, lebih baik saya pulang siang saja. Yanty akan aman pulang nanti karena naik kendaraan yang lebih tinggi.
Lalu kenapa bisa banjir? Sementara tahun 2001 dan 2006 lalu kompleks kering. Saya, dan pasti ada pula banyak orang berpendapat sama: pembangunan Citra 6 di daerah resapan itu yang membuat Taman Surya & Palem tergenang. Menuduh? iya lah!

1 thought on “Hujan 9 jam + Citra 6 = banjir 30-60 cm”

  1. GRACIA KREASINDO
    Kami dari GRACIA KREASINDO ingin menawarkan kerjasama dan jasa kontraktor bangun baru/ renovasi untuk rumah tinggal Ruko Apart Villa. Kami juga dapat menyelesaikan segala masalah bangunan anda. Terima renovasi atap lama dengan baja ringan. Motto kami bekerja untuk menghasilkan karya terbaik bagi anda. mungkin perusahaan relasi teman saudara anda membutuhkan jasa kami mohon Hub : Joni, ST 08129458068/02171286002
    Email : graciaproperti@gmail.com
    Web : http://www.jasakontraktor.com
    Lokasi Kantor kami ada di Citra Garden 2 Extention
    Salam Kenal
    Joni Saputra, ST

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top