Touring Jkt -S3 – Jkt

Sabtu kemarin kami jadi mudik ke Salatiga. Berangkat jan 9.40, jalan santai (brenti sana sini maksudnya), sampe Salatiga jam 9 malam. Di Cikampek kena macet 1 jam karena dipaksa masuk kota karena jembatan pertama setelah Cikampek sedang diperbaiki. Muacetnya nggak ketulungan. Trus setelah itu ada sekitar 3 jembatan lagi yang diperbaiki. Ada lebih dari 10 pengalihan arus (pakai jalur seberang) karena perbaikan jalan. Yah, gitu deh kondisi Pantura. Ada beberapa hal penting soal mobil ini.
Dulu waktu bawa pertama, di odometer 9000km, bensin Premium, oli Top One, digeber di Tol Kanci cuman dapat max 160kph. Kemarin, di odometer 11000km, bensin Premium, oli Shell, di tempat yang sama & jam yang kira-kira sama juga, bisa dapat 180kph & still gaining up (saya brenti karena trek lurusnya ampir abis). Pengaruh oli kah?
Pas S3-Jkt sempat low fuel. Maksudnya bener-bener low fuel soalnya penanda bensin sudah nyala lama dan saya tidak menyadarinya. FC range tinggal 6km lagi dan saya di Indramayu yang jalan searah berkilo-kilo meter tanpa pom bensin! Deg-degan karena kiri kanan cuman sawah (warung makan ada, tapi tak ada satupun warung bensin eceran) saya nyetir mode irit. AC matiin, audio matiin, & berusaha make laju kendaraan sebaik mungkin. Untung jalannya landai jadi ga perlu ngegas sering-sering. Satu kejadian, gara-gara mempertahankan momentum, pas nyalip truk ada motor yang ikutan nyalip, kebanting deh ke kanan & keluar jalur. Bunyi groook benturan bawah mobil kena aspal pinggir jalan bikin hati tambah mengkeret. FC range sudah menunjukkan 0km dan SPBU di depan mata statusnya RIP alias tak beroperasi. Duh! Tapi akhirnya setelah sekitar 8km ada SPBU. Phew…. legaaa banget. Sambil ngisi 150rb saya nunduk-nunduk cari-cari bagian bodi yang kena aspal. Ehm, masih mulus. Brarti yg kena kaki-kaki roda. Mesti dicek nih pas cuci mobil. Anyway, reserve tangki bensin mobil berapa liter sih?
Oh ya, nyempetin mampir di rest area KM-51 buat makan di Solaria. Walaupun hari Senin malam, tetep rame aja. Hee…

3 thoughts on “Touring Jkt -S3 – Jkt”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top