Windshield Maintenance

Bukan iklan, hanya testimoni dari pengguna saja.
Karena nggak pernah punya mobil baru, makanya waktu pakai Jazz rasanya terpesona dengan clarity windshieldnya. Nah ini sudah hampir setahun, kok rasanya clarity levelnya turun. Banyak guratan-guratan dan bintik-bintik waktu kena air. Disapu wiper pun tak hilang. Mesti benahi kacanya dulu sebelum ganti wiper.
Dari cari sana sini soal pembersih kaca, akhirnya saya coba produk dari Glass Science: Glass Scrub & Rain Clear. Pertama mengaplikasikannya tangan saya pegal total. Gosokan pertama Glass Scrub tak menampakkan hasilnya. Sampai 2 kali saya gosok & bilas, tangan capai, saat diguyur air kok bintik-biktin dan goresannya tetap nongol. Sebelum menyerah, aplikasi terakhir saya tekan kuat-kuat dan dibilas dengan sapuan air dan lap (jadi bukan guyur air doang seperti yang ditulis di petunjuk pemakaian). Eh, kelihatan hasilnya! Lumayan. Karena sudah jam 8 malam, saya putuskan untuk langsung lanjut dengan Rain Clear.
Ugh… ternyata bentuknya super cair dengan sedikit rasa pedas di tangan seperti alkohol. Saya sapukan rata dengan tissue, lalu setelah rata saya gosok pakai tissue kering. Perlu berkali-kali gosok sampai benar-benar pandangan tak terganggu.
Hasilnya? Saat hujan dari Majalengka ke Cirebon, tetesan air mengalir sendiri dari bawah ke atas, sensasinya membuat anak-anak berteriak-teriak. Wiper jadi lancar, air terbuang ke samping dengan sempurna. Itu hari Sabtu. hari Minggu sore di tol Cikampek kena guyur super lebat (katanya puting beliung di Cikarang ya?) hasilnya memuaskan.
DC per botol di Ace cukup mahal, 85 ribuan per botol, tapi saya puas dengan hasilnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top