Planetarium Taman Ismail Marzuki

Sabtu kemarin diniatin ke Planetarium TIM. Setelah lihat di beberapa situs non-official untuk lihat jadual dan harga tiket, kami berangkat pagi jam 9.
Mudah, saya dipandu GPS untuk trip tercepat. 30 menit sampai. Berasa lega karena parkiran masih rada sepi. Tapi saat masuk, kaget karena antrian untuk pertujukan jam 10 sudah habis! Ramai sekali di dalam! Gee… Mau gimana lagi, untung staf TIM tepat waktu. Setelah berpanas dan berdesakan akhirnya kami duduk di dalam teater.
Bagus! Dengan kualitas bangku dan layanan seperti itu harga tiket (7.000 untuk dewasa & 3.500 untuk anak-anak) kalau dinaikkan jadi 2 kalinya pun saya tak keberatan. Sempat foto-foto sebelum pertunjukan dimulai. Percaya nggak, show dimulai dan diselingi tepuk tangan dari pengunjung. Benar-benar edukatif. Hanya sayang suara pemandu pertunjukannya kurang jelas, kurang crispy settingan mixernya. Yah, sesuatu yang mudah untuk diperbaiki. Sementara itu ‘polusi cahaya’ dari beberapa orang bebal yang mencoba memotret benar-benar mengganggu walau di awal pertunjukan sudah diperingatkan berulang kali.
Overall, its worth to watch. Saran saya, bawa anak yang sudah cukup umur, yang sudah mengerti kalau bumi itu bulat dan ada benda angkasa di atas sana.

2 thoughts on “Planetarium Taman Ismail Marzuki”

  1. Thanks yaaaa… dah lama pengen ke sini, tapi belom juga kesampaian. Ada website yg bisa diliat ttg jadwal?
    Btw, pake GPS apa? Kemaren ke Bandung, kami juga full dipandu GPS, kalo engga pasti seperti biasa kesasar dan cengok abis di Bandung, akhirnya terpaksa berakhir di tempat2 standard kayak FO, dll.

  2. Official web site blas ga ada. Sayang ya. Tapi Googling aja, jadualnya masih sama kok.
    GPS pake Garmin Nuvi 205w. Satellite locknya jauh lebih cepat compared to aGPS kebanyakan GPS di henpon & re-routingnya juga handal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top