Lack of Power…

Sepertinya saya memang bermasalah dengan kekurangan daya… listrik maksudnya. Beberapa minggu lalu baterai DSLR saya mulai rewel. Status bar masih penuh, tapi saat hendak dipakai jepret tiba-tiba mati sendiri, depleted. Nyari replacementnya pun sudah tidak ada. Duh! Masa’ harus ganti body gara-gara baterai. Memang sudah uzur sih tapi semua fungsi masih OK. Dilema… dilema…
Lain lagi soal henpon. Yah, kebiasaan dan tuntutan untuk selalu nyala 24 jam, makanya saya selalu charge dalam keadaan menyala. Akibatnya? Semua henpon yang pernah saya pakai umur baterainya ga akan lebih dari dua tahun. Euh… jadi inget umur accu MF mobil saya juga segitu. Istri saya tadi sore juga mengingatkan, “beli deh mumpung masih dijual”
Kalau baterai notebook, beda lagi. Ini masih sehat, kuat diajak mobile selama dua jam. Tapi buat saya dua jam itu tidak cukup! Entah sih, kalau bisa dapat yang tahan 4 jam pun mungkin kurang juga… atau sudah cukup kali. Meeting di luar dengan notebook menyala lebih dari 2 jam pun sudah keterlaluan, kecuali kalau lagi hang out… dari pagi sampai sore.
So? Masa pakai yang wajar untuk henpon 4 jutaan itu berapa lama sih? Hehehe… pengin ganti, tapi belum ada kandidat. Antara kebutuhan dan keinginan. Beli baterai dulu saja dah. Mumpung masih ada.

1 thought on “Lack of Power…”

  1. hi again my neighbour.. perumsat karpet. adhi no 42, saya no 39. ingat? yes.. centuries ago ;p
    klo saya justru batere laptop yg soak, sdh umur 4 than sih, krn sy ga tertib soal ngecharge.. huhuhu.. beberapa hari ini dibilang kapasitas hanya 40an persen, maybe old or broken.. belum tak ganti sih.. *sigh
    anyway, senang nemuin blog ini.. terus nulis ya adhi..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top