Camping di Gajog Hill Camp

Sudah lama saya ingin camping di sini. Bahkan ini campervan site yang pertama saya lirik. Pertama karena sering muncul di IG feeds maupun di Youtube, kedua karena tempatnya saya pikir ga jauh. Cuman gegara sering ke Bandung, malah pertama camping di Cikole.

Kali ini sukses, setelah booking tanggal 3 Juni 2024 untuk check in tanggal 16 – 17 Juni 2024. Masih banyak yang kosong, yang fully booked hanya blok B. Saya memutuskan untuk booking blok E3. Nte Herina sempet nyeletuk di vlognya bilang ini blok favorit, plus saya juga mencari lokasi yang ga terlalu rame dan dekat dengan kamar mandi.

Tanggal 16 kelar ibadah kami langsung berangkat ke lokasi. Dan ternyata walau tempatnya memang ga jauh (hanya 2 jam kurang dari Jakarta), tapi akses ke camp site nya cukup challenging! Jalanan sempit yang menanjak dan belok-belok, bahkan ada yang tajam. Belum lagi beberapa ruas jalan hanya cor semen, gravel, bahkan ada yang tanah merah (mana basah dan ada kubangan air!). Untungnya aman-aman saja sampai ke lokasi. Perlu trik khusus untuk bermanuver saat mau masuk ke blok E.

Seterusnya bisa cek di Youtube yak…

Thanks for watching!