Petugas Survey Yang Tidak Menyenangkan

Karena istri saya bermigrasi dari Mentari ke Matrix, maka seorang petugas survey datang ke rumah. Er, memang seerti itu ya peraturannya sekarang? Kok saya dulu tidak ya.
Minggu lalu dia datang ke alamat yang salah. Blok G3 No 7 dibaca Blok G No 37. Esoknya CS Matrix menelpon istri saya dengan nada tidak nyaman di telinga, seakan istri saya memberikan data palsu. Hee… setelah dilihat, ternyata memang petugasnya yang salah baca. Kemarin, petugas survey itu sampai di rumah.
Pengasuh Sisi, yang masih culun (baru seminggu di Jakarta) dikatai “bego” karena tidak mau membukakan pintu (di Jakarta, dengan kondisi seperti itu, menurut anda siapa yang bego?). Yang lebih senior melongok lalu menelpon istri saya, dan memberikan telepon wireless itu ke petugas survey. Masih ngotot mau masuk rumah. Saat ditanya istri saya, dia mengelak memberikan alasannya. Malah bertanya yang lain, seperti standar layaknya petugas survey, dengan nada benar-benar tidak menyenangkan. Setelah bertanya ini itu dia berlalu.
Hem tak habis pikir saya, regulasi pemerintah soal pengetatan kepemilikan nomor selular akan berdampak sampai ke situ. Saya yakin Indosat meng-outsource-kan pekerjaan survey itu. Dan saya yakin pula perusahaan survey itu cukup profesional. Ini memang kejadian satu diantara seribu, subyektif. Tapi benar-benar sama sekali tidak mengenakkan.

1 thought on “Petugas Survey Yang Tidak Menyenangkan”

  1. Hi, Dhi. I was a Matrix-user. Setauku, Indosat emang ga becus dalam memelihara customernya. Banyak pelayanan buruk yang mereka tunjukkan ke customer. Buatku, Indosat sgt tidak profesional dalam bekerja. Selain itu, menurut sumber yang sgt terpercaya, server2 mereka tuh amburadul banget. No wonder tagihan2 sering ngaco. Aku waktu itu minta pindah ke free-abonemen sampe 7 bulan, udah didatangi 2 kali ke galeri-nya tetep aja ga digubris.
    That’s why aku pake nomor yang sekarang. Terakhir, salah temen deketku yang tadinya pake Matrix juga beralih ke provider yang sama denganku. Tagihan tahun lalu aja bisa dimasukkan ke tagihan 2006, dengan alasan waktu itu belum diinput. Nah, lho?
    Semoga GSM provider yang satu ini tetap mempertahankan pelayanan mereka yang customer-friendly banget ini. Survei cukup lewat telepon, aktivasi sangat cepat, database termantain dengan baik.. Blom ada keluhan sama sekali setelah satu tahun ini. Tagihan juga lebih murah, sih 😀

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top