PeRI Day 1 of 3 @ IndoComTech 2009

Field Report neh, ala gue… yang ga demen sama gaya tulisan gue ya harap maklum. Ni gw tulis dalam keadaan badan masih pegel-pegel…
Jumat, 6 November 2009
Nyempetin ke kantor dulu di Sudirman, nungguin Rauf. Jam 9 dia telpon, eh ternyata nyasar turunnya malah di kantor Arif. Buset dah. Setelah dijemput, langsung meluncur ke Kuningan ambil kaos PeRI. Trus meluncur ke kantornya Dianto di Medan Merdeka ambil stiker dan pin. Uih, ternyata kantor pusat Pertamina itu guede banget yak… Tapi parkirnya susah! Mana sama Anto diajak nge-teh dulu lagi… hehehe… Kelar dari Anto, langsung jemput Dini, pacarnya Rauf, buat ngebantuin jadi SPG. Ehm… baru kali ini neh PeRI punya SPG, biasanya SPB semua… wakakakaka… Dah jam 11.30 dari UNJ, ngebut ke JCC. Jam 12.30 nyampe, drop semua barang di lobi Hall B, trus gue parkir (anjrit dapetnya jauh!).
Eh… ternyata gue nge-drop barangnya kejauhan! Masukin barang ke stage perlu menyeberang Hall B yang udah penuh sesak orang-orang. Mana cuman bertiga lagi, jadi ya bolak balik. Capek, gue nongkrong di sebelah spiker stage sementara Rauf dan Dini cari makan. Bener-bener laper, tapi yang paling menyiksa hausnya. Gue sampe SMS Rauf minta dibeliin air mineral 1 liter! (sayang cuman dapet yang kecil ya Uf…) Jam 1 Imam dan Soni dateng. Dikeroyok, semua persiapan berjalan dengan lancar! Gue pasang meja pamer & jual 3 meter maju ke depan panggung, biar lebih gampang diakses pengunjung. Camcorder tanpa kaset gue pasang buat tayangin live build di proyektor, sementara kabel vga paralel (bisa gue pindah-pindah pake remote) nyolok ke notebook buat tayangin slideshow built models. Last to come, Jules… as usual. Setelah diskusi sebentar buat flow stage, acara dimulai, teng jam 2 siang.
Dari perkenalan paper model, trus wawancara Jules as modeller dan Imam as builder, akhirnya gue beraksi motret salah satu notebook yang dipakai di IndoComTech (MSI berapa gitu, imut, putih). Trus dikasihkan ke Jules untuk dibikin modelnya. Rauf ngoceh aja terus, tanya sana sini ke Jules dan Imam, termasuk ngerecokin Soni yang lagi solo live build dipelototin dan difoto sama pengunjung. Ga grogi kan? Wekekekeke… Sementara proyektor bergantian tayangin live build dan desain. Di tengah acara, main builder Oom Ping akhirnya datang juga setelah nyasar ke SCBD yang dikira JCC (maklum, jarang ke Jakarta katanya). Langsung naik stage menggantikan Imam yang sudah tak sabar mau live build menemani Soni. Bilangnya, “dagdigdug juga gue liat Jules desain”… wakakakaka… Beberapa menit kemudian desain jadi dan langsung dipotong sama Oom Ping (camcorder pindah dari Soni ke Oom Ping). Pas jadi, salah satu orang MSI maju ke panggung minta foto… “Oh silakan… silakan… Bawa aja sekalian disandingkan dengan aslinya”… hehehehe…
Setelah ngebut berberes karena tempat akan dipake lagi, bawa nyeberang ke depan lobi Hall B. Wedew! Ternyata dari lapangan parkir nggak bisa ke lobi Hall B! Mesti keluar dulu! Ampun dah. Muter Jl. Pemuda yang udah muacet. Setelah loading, gue langsung cabut ke MTA. Kupret… macet! Jam 5 dari JCC sampe MTA jam 7! Dinner, trus liat JTC di main hall (liat-liat Jazz cakep, sayang SPG nya ga ada yg secakep di JCC). Sampe rumah jam 9.30. Puas deh hari pertama. Hari kedua mestinya rada nyante….
Berita Foto

Imam & Soni sedang live build di depan penonton

Pengunjung… untung nggak bikin live builder grogi… hehehe…

SPG Dini sedang melayani pertanyaan yang bertubi-tubi… plus ngurusi barang dagangan.

Oom Ping bikin notebook, desainernya malah sibuk motret… 😀

2 thoughts on “PeRI Day 1 of 3 @ IndoComTech 2009”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top