Apa itu Fondo? GoBar STC: Tangerang – Banten Lama (156KM pp)

Ini kali kesekian saya ikut gobar STC. Tapi ini juga yang terjauh seumur gowes. Saya biasa gowes dekat-dekat 50km. Fondo? istilah apa pula itu. Cuman kali ini benar-benar endurance ride buat saya, rute: Tangerang – Banten Lama. Jarak: 150km++ pp.

Jalannya rata, nanjak dikit, cuman waktu lewat Tanara, kata teman-teman yang lain sih anginnya ajaib kencang. Saya jujur sudah tidak merasakan anginnya, soalnya pikiran hanya satu: jangan copot di tengah jalan.

Tanara

Waktu pertama masih ikut rombongan, tapi lama-lama rombongan juga memanjang sesuai kekuatan masing-masing, jadi saya ikutan gowes sesuai kekuatan masing-masing juga. Pikiran yang bikin saya tenang: masih ada yang di belakang. Sampe Banten lama siang hari, makan siang, dan mulai menghadapi kenyataan harus balik ke Tangerang… gowes. Sampai Serang, ada beberapa teman yang loading, ambil taksi balik lewat tol. Jujur bikin drop semangat. Apalagi yang tersisa buat melanjutkan gowes tinggal para senior. Sekali lagi, saya gowes sesuai kekuatan saya aja, ga brani ngikut pace orang lain. Intinya: masih ada tim sweeper di belakang, dan mengikuti petuah biar ga nyasar: lurus aja nyampe.

Beneran nyampe sih, sesuatu banget dah. Di perjalanan saya beberapa kali beli Pocari Sweat, sementara perut diisi tiga butir telur matang bekal dari rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top