Hubungan antara Usia Pakai Accu Mobil dengan Work From Home

Ini rekor terlama saya pakai accu, 3 tahun 6 bulan 5 hari. Itupun ga langsung mati total. Jadi sekitar sebulanan waktu starter sudah kedengaran ga enak, rada lama sedetik dua detik. Dan setelah tiga hari ngejogrok di carport, mulai lah sekali miss start, walau saat diteruskan masih bisa nyala mesinnya. Langsung deh ke toko oli dan accu di depan kompleks. Ganti dengan merek yang sama. Sedikit terbersit keinginan buat ganti ke daya yang lebih besar, cuman ga jadi lah, kelistrikan di mobil juga ga nambah.

Kok kali ini bisa awet? Entah. Saya kalau nyalain mesin rada jorok kalau kata beberapa teman. Masuk mobil langsung pencet tombol start cranking mesin, gada crita klik klik dua kali ke ACC dan ke IGN dulu. Waktu matiin mesin mobil juga gitu, gada ritual matiin AC dulu, matiin head unit, langsung aja. Kalau beban kelistrikan mobil, audio saya hanya ketambahan satu power 4 channel dan satu monoblock, powernya pun ga besar. Headlamp juga ga berubah banyak, hanya ganti HID 35w. Dashcam dua biji, lampu konsol tengah, sama lampu-lampu lainnya yang ber watt kecil bisa diabaikan. Kalau posisi mati, beban cuman ada di alarm dan tombol start stop plus modul cruise. Ga banyak kan? Brarti memang accu nya yang spesial kali ini.

Saya sudah beberapa kali pakai merek ini, beli di tempat yang sama juga. Cuman memang yang ini somehow bisa menang jauh. Biasanya paling cuman dua tahun. Entah, apa gara-gara WFH? Mestinya enggak ya. Accu harusnya lebih awet kalau dipakai daily. Atau jangan-jangan ini accu benernya bisa lebih lama dari 3 tahun 6 bulan 5 hari? 😂 Comments?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top