Suka Duka Punya Anak Cewek Yang Sudah Beranjak Dewasa.

Ini cerita dia sendiri: pernah berdiri di pinggir jalan nunggu kakaknya jemput digodain cowok lewat, di sekolah abis putus dari pacar pertamanya udah diantri sama yang lain, dan mungkin ada kejadian-kejadian lainnya yang enggak/ belom diceritain ke saya.

Pengamatan bapaknya, dia itu physically attractive kalo dibandingin sama temen-temen cewek lainnya, walau kalau dari tampang sih judes kek emaknya. Nah trus brasa kalo she concerns for herself (ya maklum kan anak seumuran segitu, saya dulu juga pernah ngalamin yang sama). Mungkin juga ngerasa udah dewasa (udah ngantongin katepe), udah punya rekening bank sendiri (walau yang isi tiap bulan tetep bapaknya). Officially udah bisa booking tiket dan hotel sendiri, udah bisa beli miras, dan udah bisa melakukan hal-hal lain yang bisa dilakukan orang dewasa pada umumnya.

Saya sebagai bapaknya otomatis memberi pagar ekstra buat dia dibanding kakaknya: jam 10 malem udah harus di rumah, kalo naik kendaraan umum mesti pake celana panjang (ini emaknya yang kasih wejangan), gaboleh nginep rame-rame tanpa ada ortu ikut. Jujur pagar ini muncul biar mengurangi rasa worry saya, itu aja sih.

Cuman pagar-pagar ekstra itu ada beberapa yang jadi beban buat dia, dan ujungnya saya juga harus bongkar itu pagar someday, hopefully not today. Gada yang mau dengerin kata dia, gada demokrasi kata dia. Well soal demokrasi, kata dua teman yang anak sulungnya juga cewek, keluarga itu kerajaan: ada raja dan ratu (bapak & emak) dengan kekuasaan mutlak… wkwkwk…

Punya anak cewek juga? Your thoughts in comments please

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top