Kesadaran Untuk Bekerja

Uh… kemarin sebenarnya aku bener-bener sebel banget. Tapi aku simpen di dalam hati aja. Persoalannya sih bukan di aku, job load tambahanku as a manager: ngurusin cuti orang.
Udah dari dulu aku bilang, kalo pas ada proyek mbok ya dedikasi ke perusahaan itu ditinggiin dikit. Heh, emang susah kalo sudah terbiasa santai. Terlalu lama santai malah. Jadi sering terbuai dengan semangat kerja yang loyo. Emang dari dulu job load di Ganesha ini nggak tinggi amat. Boleh dibilang lebih rendah dari sedang-sedang saja. So semangat kerja staf ya jadi seperti itu, males-malesan. Semangat cuman buat nge-game, ngerumpi, jalan-jalan. Dan ini terlalu sering!
Sampai beberapa bulan yang lalu 2 sfat resign, meninggalkan 3 orang saja buat ngurusin semua proyek. Rada kelimpungan memang. Aku dah mulai bersikap tegas, nggak ada kompromi santai-santai. Semua staf ‘mulai kerja’ (lha dulu ngapain?). Na kemarin bentrok soal cuti. Emang di sini kebiasaan ngajuin cuti itu super mendadak. Besok mau cuti, hari ini baru bilang. Atau lebih parah lagi, hari ini nggak masuk, besok baru bilang potong cuti. Edan tenan pokoke. Kemarin itu dua staf rebutan cuti. Padahal lagi in charge di proyek yang sama. Lha piye iki. Dua-duanya ngotot mau cuti. Padahal proyek belum kelar. Kerjaan juga masih banyak. Dan alasannya itu sungguh personal sekali! Ditunda bulan depan juga bisa. Heh… kayak anak kecil aja. Trus ngambek. Nggak ngerjain apa-apa. Telpon sana sini ngomel, banting telepon. Uh, pokoknya menyebalkan. Hasilnya hari itu proyek jadi nggak dikerjain sama sekali.
Emang susah ngurusin ‘anak kecil’.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top